MTsN 38 Jakarta selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas sekolah dalam bidang jurnalistik. Usaha ini ditunjukan dengan mengirimkan Dra. Fakhriyah (humas), Diyah Alifah Afiani (guru) dan Diva Annisa Arindhini (siswi kelas 8.3) untuk mengikuti salah satu diklat penulisan bertema majalah digital yang diselenggarakan pada 5-6 Desember di SMPN 30 Jakarta.

Diklat ini menghadirkan Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru, sebagai narasumber. Menurutnya, jurnalistik haruslah menyengakan. Karena itu, dia mengajak para peserta untuk lebih banyak praktik dibandingkan menerima teori selama diklat berlangsung. Kegiatan diklat meliputi pengenalan teori jurnalistik, praktik wawancara, praktik fotografi, dan penulisan berita.

Para peserta dari berbagai tingkat sekolah, seperti SD, SMP, dan SMA Jakarta mengikuti diklat dengan penuh antusias. “Saya sangat senang mengikuti diklat ini karena diklat ini memberikan kesempatan bagi saya dalam menyelami ilmu jurnalistik,” tutur Diva. Seluruh peserta berharap bahwa diklat majalah digital ini dapat membawa manfaat bagi para civitas sekolah untuk menunjukan karya dan gagasan hebat kepada dunia luas. (diy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *