Kabar gembira bagi calon siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Madrasah. Pendaftaran penerimaan peserta didik baru atau PPDB Madrasah Kementerian Agama 2022-2023 khususnya di wilayah Provinsi DKI Jakarta resmi dibuka melalui mekanisme online.

Untuk Periode 2022 – 2023 ini, Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta menyediakan beberapa alternatif jalur seleksi untuk PPDB MTs. Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan putra-putrinya di MTsN 38 Jakarta.

 

Cara Pendaftaran PPDB Madrasah 2022

Untuk mendaftar pada PPDB Madrasah Kemenag, maka berikut ini cara pendaftaran dan alur pendaftaran yang perlu kamu ketahui.

1. Tahap Pengajuan Akun (25 Mei 2022)

Langkah pertama, peserta dapat mengakses situs resmi PPDB Madrasah. Langkah kedua, peserta melakukan pengajuan akun melalui tombol “Pengajuan Akun” pada kolom jenjang pendidikan yang dituju.

Langkah ketiga, peserta mengisi formulir secara daring. Langkah keempat, peserta dapat melakukan unggah berkas yang disyaratkan. Langkah kelima, peserta dapat mencetak tanda bukti pengajuan akun berisi pin/token.

2. Tahap Aktivasi Akun

Setelah peserta memperoleh pin/token, maka peserta dapat melanjutkan ke proses aktivasi pin/token.

Melalui laman resmi PPDB Madrasah, klik tombol “Daftar” dan pilih menu “Aktivasi”. Kemudian, masukkan nomor peserta dan pin/token yang sudah didapatkan. Terakhir, gantilah pin/token dengan password yang baru.

3. Tahap Pemilihan Madrasah

Langkah pertama, masuk/login melalui laman resmi PPDB Madrasah dengan menggunakan nomor peserta dan password yang sudah dibuat. Kemudian, peserta dapat memilih madrasah yang dituju (maksimal 2 madrasah). Langkah terakhir adalah mencetak bukti pendaftaran.

4. Tahap Pengumuman Hasil

Pengumuman peserta didik yang diterima disampaikan melalui akun PPDB Madrasah.

5. Tahap Lapor Diri Secara Daring

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, dapat melakukan lapor diri melalui login ke akun PPDB Madrasah. Kemudian pilih menu “Lapor Diri”.

Apabila calon peserta didik yang sudah dinyatakan lulus tidak melakukan lapor diri, maka akan dianggap gugur.

Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari & pilih jalur yang sesuai untuk putra-putri anda dibawah ini

1. Jalur Afirmasi

2. Jalur Madrasah

3. Jalur Reguler

4. Jalur Prestasi

5. Jalur Zonasi RT

6. Jalur Tahfidz Al-Quran

7. Jalur Anak Guru dan Pindah Tugas Orang Tua

8. Jalur Tahap Akhir

Untuk mengetahui lebih jelas tentang PPDB MADRASAH DKI JAKARTA 2022-2023 dan ingin memulai pendaftaran online, silahkan klik tulisan di gambar bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *