Jakarta melaksanakan Character Building/membangun kebersamaan untuk meraih Madrasah Mandiri berprestasi. Character building atau membangun kebersamaan untuk membina, memperbaiki dan membentuk watak, tabiat dan akhlak seseorang sehingga menunjukkan perangai dan tingkah laku yang baik, setinggi apapun program kita dalam membangun Madrasah jika tidak ada kerja sama dan kekompakan, sia-sia belaka.
Melalui kegiatan character building ini, diharapkan mampu memperbaiki diri dalam bersikap lebih baik dan bertanggung jawab serta disiplin dalam mendidik karakter siswa sebagai bekal masa depannya.
Sebagai pendidik mampu menanamkan nilai-nilai terpuji bagi siswa, memperbaiki perilaku yang buruk menjadi lebih baik lagi. Hubungan baik dalam sebuah organisasi merupakan tolak ukur untuk meraih keberhasilan sebuah organisasi yang bermutu dan berkwalitas.
Seorang guru di ibaratkan seperti :
Bulan menerangi saat gelap
Bintang mengarahkan seperti nafigator ( petunjuk arah angin bagi nelayan ditengah lautan )
Gunung yang teguh pada pendirian yang kokoh
Api yang tuntas kerjanya tanpa ragu-ragu
Air terus mengalir dan memberikan kesegaran
Tanah walaupun di injak-injak, dipacul tetap menumbuhkan tanaman
Ikhlas tanpa pamrih dan mengharap ridho Allah swt.
MOTO : Datang dengan semangat pulang membawa manfaat . Apa yang kita pikirkan, itulah yang akan kita dapatkan, sukses di dunia mulia di akhirat.
Character building dilaksanakan dari tanggal 20 – 21 Oktober 2023 di Taman Bukit Palem Bogor. Adapun sebagai fasilitator/ Motivator adalah Ruliansyah Onzo, M.Pd dari ESQ, beliau adalah seorang guru dari MAN 1 Bogor sekaligus sebagai Fasilitator Nasional.
Kegiatan diatas diikuti oleh seluruh civitas MTsn 38 Jakarta.
Tema character building:
” Membangun budaya kerja yang berintegritas menuju MTsN 38 Jakarta Utara hebat berprestasi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *